Peralatan yang Dipakai Buat Bikin Home Recording Penelitiano

Peralatan yang Dipakai Buat Bikin Home Recording Penelitiano

Sekarang ini, di pukulan yang serba digital, segala sesuatunya menjadi amat beliah. di era digital ini, semua serba terjangkau. bikin serta merekam musik ialah pembelajaran yang menyenangkan serta berguna. buat yang hobi ngeband, atau nyanyi-nyanyi, atau juga yang doyan banget bikin musik instrumental, absolut pengen merekamnya.



Alcita-citannya ialah teknologi komputer sudah berkembang semetode pesat, sesemakin banyak komputer yang berkinerja cukup baik dengan anggaran yang rendah. yang akan terjadinya, membangun penelitiano home recording sederhana di komputer yang adanya mampu amat murah. belajar kaya gimana bikin penelitiano reksafe yang murah di rumah membutuhkan penilaian apakah yang akan kamu gunakan home recording penelitiano serta nilai mutu bunyi apakah yang kamu perlukan. terhadapnya kesempatan kali ini yowisband akan menyampaikan isu periperihal peralatan yang dipakai buat bikin home recording penelitiano.

Komputer

yang paling utama dalam memulai bikin home recording ialah sesegera bisa jadi memiliki dulu sesuatu laptop atau pc. kamu tidak perlu komputer terlaju buat merekam serta mixing, tetetapi sesegera bisa jadi cukup laju. semua mulai dari tunner, pemilihan fx guitar ataupun bass, drum, editing, mixing, mastering kita laksanakannya dengan pertolongan komputer. 

oleh alcita-citannya ialah itu akunoh akunoh bagus bila komputer yang dipakai memmemilikii spek yang baik. usahakan cari komputer yang memmemilikii kelajuan procesornya cukup cklasik mirip core i-atau bahkan core 2-series contohnya. optimalkan ram sejumlah-banyaknya, alcita-citannya ialah software home recording penelitiano akan metersebutkann memori cukup banyak. serta jangan lupa pilih hardisk yang chacenya gede serta ukuran besar.

Microphone

mikrofon bisa jadi komponen yang paling serius dari home penelitiano alcita-citannya ialah semua titik penelitiano ini buat merekam audio. sesuatu home recording penelitiano yang murah bisa dikelola dengan cuma mikrofon tunggal bila diharapkan. bila kamu cuma membeli 1 mic, absolutkan buat memilih mic yang dinamis. jenis konstruksi lebih kuat serta serbaguna, serta self-powered. sesuatu stkamur industri mic dinamis ialah shure sm-57, yang bisa dipakai buat vokal serta instrumen.

bila kamu ingin merekam bunyi dengan amat hening atau instrumen yang verbalf, mirip gitar akustik atau piano, mic kondensor akan menyampaikan yang akan terjadi yang lebih baik. mic kondensor tidak kcita-citar atau flexibel mirip mic dinamis, tetetapi menyampaikan respon yang lebih peka. seareakah mic starter yang baik meliputi penelitiano proyek b1, akg c2000b, serta mxl 990. adanya juga microphone condencer merk samsons go mic usb, serta kisaran harganya sekitar 475 ribu. saran aku bila ingin membeli mic condencer, beli yang usb aja alcita-citannya ialah sudah tidak membutuhkan phantom power. serta jangan lupa beli stand mic ama pop filternya juga.

Audio Interface

audio interface ialah area dari hardware yang menukar sound card komputer kamu serta mebisa jadikan kamu buat mengaitkan instrumen kamu serta mikrofon ke komputer kamu melantasi mixer. ini ialah alat yang amat diperlukan buat bikin digital home recording penelitiano. terhadapnya pc , kamu bicita-citanya akan memcita-citang audio interface kamu dalam slot kosong pci . terhadapnya mac , kamu bisa jadi perlu membeli sesuatu interface yang bisa terkait melantasi usb atau kabel firewire.

absolutkan audio interface kamu memmemilikii 2 input serta 2 output yang jack . ini akan mebisa jadikan kamu buat merekam dalam stereo . agar lebih fleksibel, memilih audio interface dengan 4 jack input. salah satu produsen audio interface yang bicita-citanya dipakai di home recording ialah m-audio. mereka mengyang akan terjadikan kedua entry-tahap serta model high-end. bila kamu sesertag menelusuri sesuatu yang sedikit lebih murah, focusrite saffire 6 ialah choices yang cukup baik.

DAW Software

digital audio workstation (daw) mampu dikatakan ialah software buat recording. software ini bicita-citanya bawaan dari audio interface yang kamu beli. banyak interface datang dengan cubase le , protools le , atau versi gratis dari seareakah sofware terkenal lain yang akan menyediakan metode merekam , memainkan seareakah instrumen digital , memperbanyakkan pengaruh , serta menciptidakan campuran yang solid.

adanya seareakah choices buat anggaran kecil. umumnya, software yang lebih maperihal menyampaikan gunaonalitas yang lebih besar serta fleksibilitas. buat reksafe dengan anggaran yang amat kecil, kamu bisa memakaikan software perekam berlisensi versi freeware atau shareware. audacity serta garageband 2 choices terkenal buat recording dengan anggaran yang rendah. dengan anggaran yang sedikit lebih tinggi, kamu bisa membeli software perekam yang bernilai mutu dekat-profesional mirip ableton live atau cakewalk sonar. kedua software ini juga tersedia dalam versi entry-tahap yang lebih murah tetapi kurang berenergi. kalau ingin beliah ya gunakan saja cool edit pro, kalau pengen yang lebih komplit coba gunakan nuendo atau adobe audition.

Audio Mixer

mixer ialah suatu area serius dari peralatan buat penelitiano home recording. mixer menyelesaikan semua input kamu (mirip mikrofon, gitar, serta keyboard), mebisa jadikan kamu buat menyesuaikan pengaturan tiap input, serta rute output ke audio interface kamu serta ke komputer kamu.

guna dcita-citar terhadapnya mixer yang murah bicita-citanya akan cukup buat kebuyang kuharapakahn home recording. setidaknya, absolutkan masing-masing saluran terhadapnya mixer kamu mencakup penyesuaian buat panning, volume, serta 3-band equaliser. empat channel akan lebih dari cukup buat home recording. merek terkenal buat mixer entry-tahap ialah behringer, alesis, serta yamaha.

Penelitiano Monitors Serta Head Phone

speaker yang kamu gunakan buat mendengarkan mix kamu sepanjang editing dikatakan penelitiano monitor (kasertag-kasertag dikatakan sebagai reference speakers). penelitiano monitor lain hal dari speaker multimedia alcita-citannya ialah mereka dimaksudkan buat menyampaikan respon frekudapakahn manisnsi yang datar tepat. ini bermakna jikalau kamu mendengar reksafe kamu persis mirip yang adanya semetode digital, dengan tidak penyesuaian frekudapakahn manisnsi.

ketika memilih penelitiano monitor, absolutkan buat menelusuri model “near-field”. ini dirancang buat dilhamngarkan dari sekitar jminuman beralkohol satu meter (1 m), sesampai menglenyapkan pengaruh alcita-citannya ialah akustik ruangan kamu. di samping atau di posisi monitor, kamu bisa membeli satu set headphone. headphone menyampaikan keuntungan menjadi lebih murah, lebih kecil, serta lebih kecil kebisa jadiannya buat menginterupsi tetangga atau sahabat serumah. headphone bisa dipakai bersetara dengan monitor penelitiano buat menilai komponen-volume rendah amat reksafe kamu. tidak perlu headphone yang maperihal, cukup yang stkamurt aja yang serius bunyi mampu dilhamngar.

Instrumen

instrumen berbentuk gitar, bass, keyboard. bila kamu cuma ingin secukupnya merekam live music saja, keyboard digital bisa jadi tidak diharapkan. tujuan utama memakaikan keyboard buat bermain instrumen synthesized serta sampel. bila kamu beagenda buat memperbanyakkan bunyi musik kamu yang diyang akan terjadikan oleh software, kamu akan membutuhkan keyboard ini. saran aku pakai aja merek keyboard cassio atau yamaha yang nilai mutunya rujukan oleh aku langsung sudah mumpuni.

Cara Membuat Home Recording Studio di PC

Peralatan tambahan bisa jadi diharapkan bergantung terhadapnya kebuyang kuharapakahn reksafe kamu. bila kamu tertarik buat memakaikan “soft-synth” instrumen diantaranya dengan software perekam kamu, contohnya, kamu akan membutuhkan interface midi. semoga tersebutkanlah “peralatan yang dipakai buat bikin home recording” ini berguna. Baca Cara Membuat Home Recording Studio di PC

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »