Cara Memperbaiki Neck Gitar Bengkok atau Melengkung

Neck Gitar Bengkok atau Melengkung - neck guitar bengkong atau mlengkung artinya di antara duduk perkara yang adanya terhadapnya guitar. namun tidak perlu kuatir alharapannnya duduk perkara tersebut masih bisa diselesaikan. namun, jelas sajanya kita sesegera bisa jadi berwaspada dalam memperbaikinya supaya tidak berlangsung kesalahan yang akan memicu duduk perkara lain lagi.

buat memperbaiki neck guitar yang bengkong / mlengkung kita cuma memperlukan “Kunci L”. biharapannya Kunci L tidak jarang difungsikan di bengkel sepeda / sepeda motor. penampakannya mirip diangkuth ini.
Cara Memperbaiki Neck Gitar Bengkok atau Melengkung

nah, didalam neck guitar sesungguhnya terbisa besi panjang yang memiliki kefungsian buat meluruskan neck guitar serta biharapan dikatakan “truss rod“.

truss rod ini bisa kita fungsikan buat meluruskan neck guitar yang telah bengkong, entah itu bengkong periksaung ataupun cembung. neck yang bengkong periksaung ataupun cembung misalnya mirip gambar diangkuth ini.
Cara Memperbaiki Neck Gitar Bengkok atau Melengkung
terhadapnya guitar listrik serta akustik, letidak truss rodnya lain hal. truss rod terhadapnya guitar listrik / listrik biharapannya terbisa terhadapnya area headstock. mirip diangkuth ini.

Cara Mengatasi Neck Gitar Bengkok Agar Kembali Normal

sesertagkan terhadapnya guitar sayastik biharapannya letidak truss rod terbisa di dalam lubang body / sound hole. mirip gambar diangkuth ini.

Cara Mengatasi Neck Gitar Bengkok Agar Kembali Normal

Cara Mengatasi Neck Gitar Bengkok Agar Kembali Normal

sebelum mulai memutar truss rod dengan Kunci L, terlebih dulu sempurnakan neck kalian bengkong periksaung atau cembung. metodenya yaitu dengan mengfungsikan senar, alharapannnya senar selantas lurus serta tidak bengkong.

tekan senar ke 6 terhadapnya fret 1 serta fret 14 semetode berserentakan, apabila terbisa jminuman memabukan antara senar dengan fret bermakna neck  kau bengkong periksaung. tetapi apabila tidak adanya jminuman memabukan antara senar dengan fret / senar menempel seluruh dari fret 1 hingga fret 14 bermakna kebisa jadian neck tersebut lurus atau justru cembung.

bilalaulau neck bengkong periksaung, tersebutkan senar menjadi tinggi serta terharapan lebih kencang dikala ditekan. buat meluruskannya yaitu dengan memutar trush rod searah jarum pukul / diputar ke kanan.

serta bilalaulau neck bengkong cembung, tersebutkan senar menjadi lebih dekat dengan fret (ceper). dikala senar ditekan biharapannya terharapan lebih empuk / gampang tetapi bisa memicu bunyi fals alharapannnya fret berbenturan dengan senar. metode mengatasinya yaitu dengan memutar truss rod berlawanan arah jarum pukul / diputar ke kiri.

putar truss rod sedikit demi sedikit bersetara dengan mengeperiksa apa telah adanya pergantian terhadapnya neck.

mirip itulah metode meluruskan neck / stang guitar yang bengkong. buat mengutidak-atik truss rod sebagusnya berwaspada alharapannnya bilalaulau tidak dilsayakan dengan benar tersebutkan guitar justru mampu rusak.

bilalaulau ingin utidak-atik truss rod, risiko ditanggung sendiri ya. kami saperingkatan dilsayakan oleh yang telah ahli atau mampu diangkut ke tukang service guitar buat mengjauhi perihal yang tidak diinginkan. semoga berkefungsian

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »