Cara Menata Letak Drum Set Yang Baik dan Benar

Cara Menata Letak Drum Set Yang Baik dan Benar - ngomong soal inisiatif baru buat menata drum set, setara maknanya kita belajar periperihal kaya gimana metode menata drum set supaya enak serta ergonomis dikala dimainkan. mengingat usia drumset 'cukup belia' ketimbangkan alat musik lain. bentuk serta kegunaan drum set hingga dikala ini masih terus berkembang. tidak mirip instrumen lain yang cuma sibuk otak-atik sound saja, terhadapnya drum set bukan sound saja yang mampu diganti-ubah, tetapi juga bentuk set itu sendiri yang disamakan dengan pemakai, daerah serta kegunaan.

aku banyak mencoba saat mendapatkan kendala, antara lain merupakan saat aku merhasrat letak pedal di kaki kurang ergonomis, kurangnya kontrol saat memainkan single stroke terhadapnya bass drum (main double pedal), hingga letak hihat yang kian menjauh dari jangkuan.

Cara Menata Posisi Drum Set yang Baik dan Benar

Cara Menata Posisi Drum Set yang Baik dan Benar

dari ketiga mharapanlah itu, aku cari solusinya dengan mengganti letak pedal-pedal aku. utamanya letak slave unit double pedal dengan letak pedal.

mirip yang kita tahu, keseringan drum set drummer semua dunia, kalau diurut dari kiri merupakan : pedal, hihat - (slave unit) double pedal - main pedal.

apakah yang berlangsung dengan set ini? yang tepat saat memakaikan cuma single pedal, letak hihat masih dalam jangkuan serta cukup enak buat dimainkan. akan tetetapi saat kamu memhasratng double pedal, instantly pedal / stand hihat bergeser menjauh ke kiri. kalau kamu drummer, tepat sudah terbayang akan perihal ini.

dengan letak inilah hihat menjauh dari jangkuan tangan kanan. dalam letak ini pula akan menjadi kendala bila kamu memakaikan opsional snare terhadapnya letak kiri. sudah tepat letak snare kedua akan berjauhan dengan snare utama. ergonomiskah? terang tidak!

adanya satu perihal lagi yang menjadi kendala, yaitu saat kaki berpmengagumkan pedal dari pedal hihat ke slave unit double pedal buat memainkan single stroke terhadapnya bass drum (main double pedal). yang diharapkan saat main double pedal merupakan power serta keseimbangan badan.

sebenarnya cukup aneh saat kita memperlukan dua perihal tersebut, letak kedua kaki itu malah dirapakahtkan. bisakah powernya? bisakah balancenya? mampu saja, tetapi tepat tidak Aporisma.

nah, dari mharapanlah-mharapanlah di atas, tersebutkan aku mengutidak-ngutik letak pedal. dengan berfikir sedikit rsaudara terbeliaal serta ingin tampil beda, aku switch letak pedal hihat dengan slave unit double pedal. sehingga yang berlangsung merupakan, slave unit double pedal adanya terhadapnya letak paling kiri, sesudah itu baru hihat.

bisa terlihat jikalau connecting shaft (sambungna dari slave unit ke pedal utama) menyeberangi pedal hihat. mohon diingat, tidak semua stand hihat bisa dilantasi oleh connecting shaft alhasratnnya adanya beberapa kecil stand hihat utamanya di luar merk yamaha terhadapnya area kaki bisa membentur connector tersebut, tetapi itu beberapa kecil kok. supaya lebih terangnya, bayangkan letak berikut :

Letak dari kiri ke kanan merupakan (slave unit) double pedal - pedal hihat -  main pedal. aneh? itu mharapanlah membihasratkan diri. saat terbihasrat dengan setup mirip ini, bukan bermakna akan menjadi Pegal tiap memakaikan setup tradisional, cuma saja agak merhasrat kurang sreg. apakah saja kelebihan yang dibisa dari setup mirip ini?
  1. letak hihat lebih dekat, lebih beliah memainkan pola 1/16 dengan kedua tangan.
  2. saat kaki diletidakkan terhadapnya pedal hihat, akan terhasrat enak, alhasratnnya kaki tidak begitu renggang.
  3. bila memakaikan opsional snare, letak snare drum kedua itu akan menjadi amat dekat hingga beliah diakses.
  4. saat memperlukan power & balance didikala memainkan double pedal, kaki direnggangkan. nah, saat kaki renggang inilah power & balance akan lebih tepat.
  5. bebas menaruh pedal tambahan terhadapnya sisi kiri dengan tidak tidakut terperihalangi oleh kaki stand hihat.

Sesertagkan kelemahan dari drum set ini merupakan : 
  • opsional tom, contohkan tom 8" agak sulit buat diselipkan diantara hihat serta tom yang tertancap di atas bass drum.
Sumber  http://www.fakemusic.net/2016/09/cara-menata-posisi-drum-set-yang-baik-dan-benar.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »